Anggota Polsek Sumber Polresta Cirebon Kontrol Poskamling di Wilayah Binaan

    Anggota Polsek Sumber Polresta Cirebon Kontrol Poskamling di Wilayah Binaan

    KAB. CIREBON - Pada Selasa dini hari, pukul 00.30 WIB (8/10/2024), anggota Polsek Sumber Polresta Cirebon, Bripka Afif Abdallah dan Briptu Khaerul Imam, melakukan patroli dan pengecekan kesiapsiagaan petugas Satkamling di Kelurahan Pejambon, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

    Dalam kegiatan tersebut, keduanya memastikan kesiapan petugas Satkamling dalam menjalankan tugas menjaga keamanan wilayah pada malam hingga dini hari. Selain itu, mereka aktif berinteraksi dengan petugas Satkamling, memberikan arahan agar selalu waspada, berhati-hati, serta mengutamakan keselamatan dan kesehatan saat bertugas.

    Petugas Polsek juga memberikan himbauan khusus terkait kewaspadaan terhadap ancaman geng motor dan aksi kenakalan remaja, terutama dari kalangan pelajar SMP dan SMA. Mereka menekankan pentingnya mengaktifkan Poskamling secara berkelanjutan untuk menjaga keamanan lingkungan dari potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

    Dalam kesempatan tersebut, Bripka Afif dan Briptu Khaerul juga menampung keluhan serta informasi dari masyarakat terkait situasi kamtibmas, terutama pada malam hari. Langkah ini diambil guna mengantisipasi potensi kejahatan, seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, serta tindak kriminal lainnya (C.3) hingga menjelang Subuh.

    Selain melakukan patroli rutin, personel Polsek juga mengimbau warga untuk segera menghubungi pihak kepolisian jika menemukan tindakan kriminal atau kejadian mencurigakan, dan memberikan nomor telepon yang bisa dihubungi masyarakat.

    Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Sumber, AKP Yuliana, S.A.B., M.Si., menyatakan bahwa kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat bertujuan untuk memberikan rasa aman, mendekatkan diri dengan warga, serta membangun kepercayaan di lingkungan sekitar.

    polrestacirebon
    Panji Rahitno

    Panji Rahitno

    Artikel Sebelumnya

    Babinkamtibmas Desa Gowa Lor Jalin Kemitraan...

    Artikel Berikutnya

    Sambangi warga Yang Sedang Kumpul/Nongkrong,...

    Berita terkait